Jumat, 07 September 2012

no one knows about love....

Jatuh cinta....

Kadang kita ga tau kapan kita harus jatuh cinta dan sama siapa kita ngerasa jatuh cinta. Karna cinta ga kenal waktu dan cinta ga mengenal orang. Cinta bisa dateng kapan aja dan terhadap siapa aja. Sama apa kaya yang gue rasa sekarang, gue ngerasa jatuh cinta (lagi) sama seseorang yang baru gue kenal. Walaupun gue baru kenal sama dia, tapi gue ngerasa feel yang beda. Beda terhadap wanita disekeliling gue. Ketika gue liat dia, kayanya nyaman banget, rasa yang sama kaya apa yang pernah gue alamin hampir 2 tahun lalu. Ya, gue yakin klo gue lagi jatuh cinta. Tapi....namanya cinta itu suatu hal yang ga bisa dipaksain. Kita memaksakan cinta, gue jamin apa yang kita paksakan nanti ga akan berhasil. Bermula dari suatu komunitas pecinta hewan, gue kenal dia. Jujur waktu liat dia emang udah ada feel yang beda, tapi sayang niat gue ga sekuat apa yang gue rasain. Ya! gue ga berani untuk kenal dia lebih jauh, dan perasaan itu gue simpen sendiri. Akhirnya kita ketemu lagi pada acara yang sama, gue mulai berani untuk negur dia dan bercanda sama dia. Sampe acara itu selesai, gue nanya pin BB dia sama seorang temen yang emang deket sama dia. Awalnya gue gatau mesti ngomong apa dan harus ngebahas apa, tapi gue ga mau kehilangan kesempatan lagi. Jadi gue berani negur dia lewat bbm dan mulai nanya-nanya sekedar untuk cari topik yang enak untuk dibahas. Dari situ gue tau kalo dia lagi jomblo. Ya setitik harapan mulai timbul, gue mencoba untuk mulai lebih intensif bbman sama dia. Tapi apa yang gue dapet ga sesuai sama apa yang gue harapkan. Respon dia dingin, sangat dingin! Karna gue tipikal cowo yang ga mau ribet dan ga mau bikin dia ga nyaman, jadi gue putuskan untuk mengurangi seringnya bbm ke dia. Beberapa minggu kemudian, dia ulang tahun. Jujur gue ga bisa berbuat banyak, jarak yang lumayan jauh membuat gue juga semakin jauh sama dia. Gue gatau dia lagi deket sama siapa dan apa kegiatan dia. Gue cuma bisa ngucapin lewat bbm, dan dia cuma bilang makasii waktu itu. Gue juga ga mau berharap banyak, sampe akhirnya beberapa hari kemudian gue tau dia jadian. Nyesel? IYA!! Gue nyesel kenapa gue ga kejar apa yang gue rasain, tapi gue juga ga mau bikin dia ga nyaman kalo gue bbm yang kesannya terlalu 'berlebihan'. Gue kehilangan dia lagi. Gue menghormati setiap hubungan yang dijalanin sama tiap orang, gue jaga jarak. Menghilang. Karna gue ga mau ganggu dia, gue ga mau ngerasa lebih kacau lagi. Dua bulan berlalu sejak dia jadian, waktu itu ada gathering nasional di komunitas gue dan dia. Pada saat sampe sana, gue liat dia lagi. Sebelumnya memang dia sempet minta difoto sama gue, trus spontan gue jawab 'iya ayoo gue fotoin, tapi lo sama cowo lo yaa'. Jawaban itu malah membuat dia marah. Gue gatau alesannya, sampe acara itu selesai ga lama gue bbman lagi sama dia dan dari situ gue tau kalo dia putus sama pacarnya. Seneng? hmmm...gue ga mau munafik, iya gue seneng. Tapi gue ga mau nunjukkin rasa itu ke dia. Semanjak balik dari gathnas juga gue sering bbman bahkan telpon-telponan sama dia dalam waktu yang lama. Awalnya dia curhat kenapa bisa putus, gue sebagai pendengar yang baik cuma bisa ngasih saran yang emang secukupnya ke dia. Beberapa hari setelah gathnas, gue pengen banget ketemu dia. Jadi gue putusin maen ke kota dia dengan alibi gue pengen maen kerumah temen kampus gue yg emang 1 kota sama dia. Hari pertama gue kesana, jujur gue ngarep banget ketemu dia. Tapi dia ga bisa, gue gatau kenapa. Dan gue menghormati keputusan dia. Dia bilang mungkin besok aja ketemunya. Hati gue seneng, gapapa deh nginep disini asal besoknya ketemu dia. Hari yang ditunggu dateng juga, gue bisa ketemu dia. Mulai dari curhat-curhat sampe nganterin ketempat temen 1 komunitas. Ga terasa waktu jalan cepet banget, jam udah nunjukkin pukul 22.00 Pikir gue 'gapapa deh balik malem, setengah jam lagi aja disini'. Dia bilang klo dia emang lagi galau karna baru beberapa hari putus, dan sebisa mungkin gue membuat dia terus tersenyum dan tertawa. And its work!! Gue seneng udah bisa buat dia ketawa, mungkin setidaknya gue udah bisa bikin dia lupa sama mantannya walaupun sejenak. Jam udah nunjukkin pukul 22.30 ini waktunya gue balik. Pas gue mau pamit balik, dia minta gue balik setelah dia tidur. Oke gue sanggupin, lagipula udah keliatan banget dari matanya klo dia udah ngantuk. Dia mulai ngerebahin badannya dikasur, mulai nutup matanya. Dia juga bilang kalo nanti pulang cukup tutup aja pintunya. Gatau kenapa ketika dia mulai tiduran, gue reflek ngelus kepalanya dan itu berlangsung sampe dia bener-bener tertidur pulas. Gue duduk disamping dia dengan tangan yang masih mengusap-ngusap kepalanya. Sampe jam 23.00 gue pikir ini udah waktunya gue pulang ditambah perjalanan kerumah gue yg bisa memakan waktu sampe 2 jam. Sebelum pulang, gue pandang terus wajah dia. Pengen banget rasanya untuk peluk dia. Tapi gue berusaha untuk nahan itu. Akhirnya gue berdiri, dan sebelum gue tutup pintu kamarnya gue memberanikan diri untuk nyium keningnya sambil berkata dalem hati 'Gue sayang sama lo'. Gue tutup pintunya sambil ngeliat kearah dia yg lagi tidur. Dan sampe saat ini gue pengen banget ngungkapin apa yang gue rasain ke dia. Tapi entah kenapa gue belom dapet respon yang cukup ngeyakinin gue bahwa gue udah pantes ngungkapin rasa itu ke dia.............

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo